penghasilan online
Latest Updates

Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah

Info Kesehatan - Kewanitaan.comTips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah, Pada zaman sekarang ini banyak sekali produk-produk kosmetik berbahaya yang beredar dipasaran yang membuat konsumen harus cerdas dalam memilih kosmetik yang tepat untuk wajah. sebagai konsumen yang cerdas, kita jangan pernah tergiur oleh harga murah serta hasil instan yang ternyata justru berbahaya untuk kulit kita. jangan sampai kita menjadi korban akibat oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual produk kosmetik abal-abal.
Berikut ini Blog Female akan memberikan kepada Female beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk kosmetik atau produk perawatan kulit.


Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah

Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah :

1. Kenali Produk Yang Ditawarkan

Telitilah bahan apa saja yang digunakan oleh produk kosmetik tersebut, manfaat serta apakah ada efek samping yang akan dirasakan di kemudian hari saat pemakaian kosmetik tersebut. pilihlah kosmetik yang bersertifikat aman dari BPOM indonesia. karena sertifikat BPOM ini membuktikan bahwa produk telah diuji oleh pihak BPOM indonesia dan terbukti layak dan aman untuk digunakan. selain itu, sebaiknya produk kosmetik bersertifikat HALAL karena akan menjadi indikator kebaikan untuk produk itu sendiri serta aman karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

2. Mengetahui Produsen dari Produk Kosmetik

Teliti mengenai eksistensi dan sejarah perusahaan produk kosmetik yang anda gunakan. kita juga perlu memastikan produk yang digunakan benar-benar memiliki manfaat dan memuaskan.

3. Perhatikan Komposisi Produk Kosmetik

Pahamilah komposisi, jenis, serta kegunaan kosmetik yang anda gunakan dengan menanyakannya kepada konsultan kecantikan digerai kosmetik, apalagi untuk yang mempunyai kulit sensitif serta mudah alergi. waspadailah produk kecantikan yang menawarkan efek dalam waktu yang sangat singkat, karena produk seperti ini biasanya tidak aman bagi kulit, misalnya menawarkan kulit putih dalam waktu satu minggu. kandungan bahan dalam produk kecantikan yang aman bagi kulit seharusnya tidak akan memberikan hasil instan secepat itu. jika ada produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu biasanya mengandung banyak bahan kimia, produk bahan alami biasanya bekerja aktif dengan normal selama 21-31 hari.

4. Uji Alergi Produk Kecantikan Terhadap Kulit

Sebelum membeli kosmetik, perhatikanlah kandungan kimia yang terkandung didalam produk kecantikan tersebut. gunakanlah kosmetik untuk kulit sensitif yang dengan kandungan kimia yang telah teruji jika kulit mudah alergi atau sedikit bermasalah. lakukanlah uji alergi dengan mengoleskan produk kosmetik dibagian lengan, belakang telinga atau belakang leher. jika terasa gatal serta perih seperti terbakar, jangan terburu-buru membeli atau berhentilah memakai produk kecantikan tersebut.

5. Pilihlah Produk Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit dalam Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. kenali dulu jenis kulit anda sendiri agar perawatanya dapat tepat dan cocok untuk kulit. kemudian, belilah yang diperuntukkan bagi masing-masing jenis kulit. jangan sampai jenis kulit berminyak memakai produk kosmetik untuk kulit normal. jika cenderung dipaksakan persoalan tidak akan bisa diatasi, mungkin tidak akan memberikan hasil maksimal untuk wajah.

6. Jangan Terlalu Sering Berganti-ganti Produk

Beragam iklan mosmetik yang menawarkan banyak khasiat dan promosi gila-gilaan sering kali membuat kita tergiur dan ingin mencoba produk tersebut. Hindarilah kebiasaan berganti-ganti produk perawatan kerena reaksi produk kosmetik antara satu dengan lainya mungkin berbeda-beda karena kandungan kimia yang dikandung juga berbeda-beda, sehingga hal ini meungkin juga dapat menyebabkan wajah maupun kulit harus beradaptasi dengan produk yang baru terus-menerus dan dapat memperparah keadaan kulit wajah.


Semoga Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah diatas dapat bermanfaat untuk ladies, untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya. untuk mendapatkan tips kecantikan dan tips kesehatan seputar kewanitaan lainya, simak terus blog Female.

0 Response to "Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Perawatan Wajah"

Post a Comment