penghasilan online
Latest Updates

Cara Tepat Membersihkan Wajah

Tips Kecantikan - Kewanitaancom, Cara Tepat Membersihkan Wajah, Membersihkan wajah sepertinya merupakan sesuatu yang sangat mudah, namun, jika female salah dalam melakukannya, bukanya membersihkan wajah, akan tetapi justru membuat wajah menjadi bermasalah.
Berikut ini blog Female akan membagikan tips Kecantikan kepada anda Cara Tepat Membersihkan Wajah, silahkan disimak.


Cara Tepat Membersihkan Wajah

Cara Tepat Membersihkan Wajah :
  • Telitilah terlebih dahulu produk pembersih wajah yang hendak female gunakan, sesuaikan dengan jenis kulit anda, apakah untuk jenis kulit normal, jenis kulit kering, jenis kulit berminyak, jenis kulit sensitif maupun jenis kulit kombinasi, karena setiap pembersih wajah memiliki komposisi yang berbeda untuk setiap jenis kulit. selain itu, telitilah dalam membaca kemasan untuk menghindari kulit dari alergi atau muncul jerawat saat memakai pembersih wajah yang tidak tepat. pembersih yang baik dan tepat adalah jika setelah dipakai tidak menimbulkan rasa perih dan kering pada wajah.
  • Sebelum membersihkan wajah, sebaiknya kucirlah rambut kebelakang atau gunakan bandana agar rambut tidak jatuh saat mencuci wajah.
  • Awalilah dengan mencuci tangan sebelum membersihkan wajah. hal ini bertujuan agar tangan bebas dari bakteri yang dapat berpindah kewajah jika tangan tidak dicuci lebih dahulu.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih riasan (make up remover) untuk mengangkat riasan agar pori-pori tidak tersumbat. kemudian, cucilah wajah dengan pembersih wajah sesuai jenis kulit agar mendapatkan hasil maksimal dalam membersihkan wajah dari kotoran yang masih tersisa.
  • Basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran dan debu dapat terangkat saat mencuci wajah. kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit facial foam, gosoklah hingga berbusa. usapkan pada wajah hingga leher dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah sekaligus untuk memperlancar peredaran darah.
  • Bilaslah wajah dengan air dingin hingga bersih, air dingin berguna untuk menutup pori-pori kulit.
  • Jika sudah bersih dan tidak ada sabun yang tersisa, basuhah wajah dan leher dengan handuk halus dengancara menepuknya perlahan. jangan terlalu keras dan kasar karena dapat membuat kulit anda menjadi kering dan lecet.
  • Pada tahap akhir gunakan toner untuk menyegarkan wajah setelah proses pembersihan. toner berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. untuk kulit kering hindari pemakaian toner karena akan membuat kulit makin kering.
  • Setelah toner meresap diwajah, gunakan night cream atau serum untuk membantu regenerasi dan nutrisi pada kulit wajah dimalam hari.

Semoga Tips Kecantikan Cara Tepat Membersihkan Wajah diatas dapat bermanfaat bagi anda, selamat mencobanya dirumah anda masing-masing. untuk mendapatkan tips kecantikan dan tips kesehatan seputar wanita, simak terus blog Female.

0 Response to "Cara Tepat Membersihkan Wajah"

Post a Comment