penghasilan online
Latest Updates

8 Langkah Melakukan Facial di Rumah

Tips Kecantikan - Kewanitaancom, Langkah-Langkah Melakukan Facial di Rumah, sebagian besar wanita rutin melakukan perawatan facial disalon yang dengan ringan akan menggelontorkan dana dan biaya yang tidak sedikit jumlahnya, akan tetapi, sebenarnya facial dapat dilakukan sendiri dirumah. selain hemat biaya, persiapanya juga tidaklah terlalu sulit, cocok untuk semua jenis kulit, baik jenis kulit berminyak, jenis kulit kering, maupun jenis kulit kombinasi. kita juga dapat mengatur waktu sendiri, cukup meluangkan waktu sekitar 25-30 menit. fungsi utama dari facial adalah membersihkan dan menyegarkan kulit. proses facial terdiri atas pembersihan wajah, penyegaran, pemijatan, pengelupasan, penguapan, pemakaian masker, penyegaran serta pelembapan wajah. pada artikel berikut ini kita akan membahas bagaimana Langkah-Langkah Melakukan Facial di Rumah :
8 Langkah Melakukan Facial di Rumah

1. Persiapan Melakukan Facial di Rumah

Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan seperti : sabun wajah, toner, peeling cream atau scrub, massage cream, masker (masker alami, masker buatan maupun instan), moisturizer (pelembab), dengan catatan sesuaikan semuanya dengan jenis wajah anda.
Alat-alat yang diperlukan antara lain : bandana atau penutup kepala (untuk melindungi rambut agar tidak terurai kewajah), kapas, handuk lembut, mangkuk besar, air hangat, kuas khusus wajah yang lembut.

2. Proses Pembersihan wajah

Bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. tujuanya sebagai langkah awal untuk mengangkat semua kotoran diwajah. kemudian bersihkan wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Proses Pengelupasan

Proses ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. oleskan scrub atau feeling cream pada wajah dan leher dengan merata. pijat lembut wajah kita dengan gerakan melingkar agar sel kulit mati dan kotoran terangkat. hindari area bibir dan mata. lakukan hal ini dengan perlahan lebih kurang 15 menit. diamkan hingga mengering. bersihkan dengan handuk hangat hingga bersih.

4. Proses pemijatan atau proses relaksasi

Tujuan proses ini untuk merelaksasikan wajah agar peredaran darah diwajah menjadi lancar. lakukan pijatan lembut secara perlahan pada wajah menggunakan massage cream. kemudian basuhlah dengan handuk hangat.

5. Proses Penguapan

Kompreslah wajah menggunakan air hangat. gunakan handuk kecil lembut yang sudah dicelupkan terlebih dahulu ke air hangat, lalu tempelkan pada wajah. hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah.

6. Proses Pengencangan

Gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit pada wajah. oleskan dengan merata pada leher dan wajah menggunakan kuas khusus yang memiliki bulu halus. diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan wajah dan leher dengan air hangat-hangat kuku, setelah itu keringkan menggunakan handuk lembut. hal ini bertujuan untuk mengencangkan dan menutrisi kulit wajah.

7. Proses Penyegaran

Pada tahap proses penyegaran ini dilakukan untuk mendinginkan dan memberikan kesegaran pada kulit wajah. usapkan wajah dengan toner sesuai dengan jenis kulit.

8. Proses Pelembapan

Proses pelembapan merupakan proses terakhir dari Langkag-Langkah Melakukan Facial di Rumah, yaitu dengan memberikan pelembap pada kulit. hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit. jika akan beraktifitas keluar rumah, oleskan sunscreen gel dengan perlindungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Sebaiknya female jangan melakukan facial terlalu sering karena kulit akan mudah sensitif dan menjadi tipis. lakukan facial sebulan sekali terutama jika wajah kita mulai terlihat kusam dan memiliki banyak komedo.


Semoga Tips Kecantikan Langkah-Langkah Melakukan Facial di Rumah diatas dapat bermanfaat bagi anda, selamat mencobanya dirumah anda, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan anda. untuk mendapatkan update terbaru seputar tips kecantikan dan kesehatan wanita, simak terus blog Female.

0 Response to "8 Langkah Melakukan Facial di Rumah"

Post a Comment