penghasilan online
Latest Updates

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda

Tips Kecantikan - Kewanitaancom, Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda, Penuaan dini selalu menjadi momok yeng menakutkan bagi wanita. secara medis, penuaan dini dapat disebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. faktor internal berasal dari dalam diri sendiri. wujud dari faktor internal ini adalah mudahnya mengalami stress ketika memikirkan sesuatu serta fungsi kerja hormon didalam tubuh yang tidak dapat bekerja dan berfungsi dengan baik.
Sedangkan faktor eksternal yaitu berupa serangan radikal bebas, sinar ultraviolet, serta kelembaban udara yang tidak stabil. kedua faktor ini sangat berdampak negatif jika tidak ditangani dengan baik. misalnya saja, sinar ultraviolet ternyata dapat membakar kulit wajah sehingga membuat wajah terlihat kusam dan gelap.

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda


Sebenarnya kunci dari awet muda itu sendiri sangat sederhana, salah satunya yaitu menghindari faktor-faktor yang dapat memicu kulit lebih cepat keriput dan tampak tua seperti stress dan pola hidup tidak sehat. selain itu merawat serta menjaga kulit agar tetap awet muda dengan perawatan yang rutin.

Berikut ini eTutoriall akan memberikan kepada anda beberapa Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda, silahkan disimak saja :

- Lakukanlah scrubbing wajah agar sel-sel kulit mati dalam kulit hilang, penggunaan scrub dapat dilakukan minimal 1-2 bulan sekali.

- Terapkan perawatan harian wajah secara teratur, seperti membiasakan diri untuk mencuci wajah setelah beraktifitas.

- Aktif berolahraga untuk melancarkan peredaran darah sehingga dapat menjaga kesehatan serta kecantikan wajah, lakukanlah olahraga minimal jogging ataupun lari pagi selama 10-30 menit sehari.

- Berhentilah merokok jika anda merupakan seorang perokok karena rokok sangat cepat mempengaruhi elastisitas kulit yang dapat membuat kulit mengalami penuaan karena zat kimia berbahaya didalamnya sangat tinggi serta asapnya dapat memicu radikal bebas.

- Mulailah melakukan perawatan antiaging untuk wajah sejak dini. perawatan tersebut dapat dimulai sejak usia 20-an. lengkapi perawatan harian ini dengan perawatan serum, krim malam, dan krim mata. pilihlah produk antiaging yang diperuntukkan khusus untuk usia yang sesuai dengan usia anda. karena kandungan yang terdapat didalam produk antiaging bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan serta menjaga proses metabolisme sel kulit agar tetap stabil.

- Terapkanlah pola makan serta gaya hidup yang sehat. biasakan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran setiap harinya meskipun hanya 5 potong. karena nutrisi yang terdapat didalam buah dan sayuran sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekencangan kulit karena mengandung antioksidan, vitamin, mineral, serta serat.

- Perbanyaklah minum air putih karena air putih dapatt menetralkan zat-zat beracun didalam tubuh dan dikeluarkan bersama urin. sebaiknya meminum satu gelas air putih setelah bangun tidur pada pagi hari sebelum melakukan aktifitas.

- Istirahat yang berkualitas, kurang tidur sangatlah mempengaruhi kecantikan kulit, sehingga anda akan cepat terlihat lebih tua. fungsi dari tidur itu sendiri adalah untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang sudah mati karena beraktifitas seharian. menurut kesehatan, tidur yang baik adalah selama 7-8 jam. usahakan jangan tidur melebihi pukul 23.00, pada saat  tidur juga pastikan semua lampu dalam kondisi mati, karena tidur dalam keadaan gelap dapat menghasilkan hormon melatonin yang berguna untuk pertahanan tubuh serta menjaga sel tubuh dari kerusakan.



Semoga Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda diatas dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan anda, sehingga aura kecantikan anda tetap terpancar. untuk menjdapatkan tips kesehatan dan tips kecantikan lainya, simak terus blog Female.

0 Response to "Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda"

Post a Comment