penghasilan online
Latest Updates

Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi

Tips Kecantikan - Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi, Berbeda jenis kulit, berbeda pula perawatanya. kita sebaiknya mengetahui apa jenis kulit sendiri sehingga mudah menentukan langkah apa yang harus diambil untuk membuat wajah terlihat cantik dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Berikut ini blog Female akan memberikan sebuah Tips Kecantikan Perawatan Tepat Untuk Jenis Kulit Wajah Kombinasi.





Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi


Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi

Wanita yang mempunyai jenis kulit kombinasi seringkali menemukan kesulitan merawat wajah karena jenis kulit kombinasi merupakan gabungan dari jenis kulit berminyak dan kering. Jenis kulit kombinasi adalah kulit yang berminyak pada bagian-bagian tertentu, seperti hidung, dagu serta dahi. tetapi dibagian lain seperti pipi serta mata terasa kering sehingga perawatanya harus disesuaikan dengan wilayah kulit tersebut.
Adapun beberapa tips kecantikan mengenai Perawatan Tepat Untuk Jenis Kulit Wajah Kombinasi adalah sebagai berikut :
  • Bersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali sehari menggunakan pembersih yang bebas sabun dan khusus untuk kulit kombinasi. bersihkan area T (hidung, dagu serta dahi) lebih sering karena area T lebih berminyak dan dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat sehingga dapat menyebabkan jerawat serta komedo.
  • Gunakan pembersih khusus wajah yang berbahan dasar air atau pembersih berbusa lembut. jangan menggunakan pembersih berbentuk sabun padat karena dapat menyumbat pori-pori. pilihlah produk yang memiliki kandungan asam salisilat untuk daerah T yang berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit.
  • Gunakan toner pada bagian kulit yang berminyak untuk mengurangi kelebihan minyak dan pelembap didaerah yang kering. pelembap akan meningkatkan minyak ke permukaan kulit. gunakan produk yang mengandung Alpha hydroxy acids yang akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. kulit kombinasi memerlukan pelembap yang memiliki kandungan bebas minyak untuk menghidrasi kulit kering tanpa membuat kulit makin berminyak.
  • Gunakan riasan yang menyerap minyak di daerah T untuk menekan minyak berlebih di daerah tersebut. selalu siapkan kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih pada wajah, khususnya di daerah T.
  • Rutin memakai masker seminggu sekali untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit. jenis kulit kombinasi sebaiknya menggunakan masker alami yang terdiri atas bahan-bahan seperti gel daun lidah buaya, mentimun, apel serta lemon.

Semoga tips kecantikan mengenai Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi diatas dapat bermanfaat bagi anda dalam menjaga kecantikan anda. simak terus blog Female untuk mendapatkan tips kesehatan dan tips kecantikan seputar wanita.

0 Response to "Perawatan Tepat Untuk Kulit Wajah Kombinasi"

Post a Comment